Proses Peradilan Hubungan Industrial

proses peradilan hubungan industrial

Layanan pendampingan hukum dalam proses peradilan hubungan industrial adalah salah satu layanan jasa hukum yang diberikan oleh LHS LAWFIRM gunan membantu klien perusahaan menangan sengketa hubungan industrial dengan karyawan atau serikat pekerjanya.

Pengadilan Hubungan Industrial dapat mengadili atau menyelesaikan empat jenis kasus ketenagakerjaan yaitu :

+ Perselisihan Hak
Perselisihan hak ialah perselisihan yang timbul karena tidak dipenuhinya hak, akibat adanya perbedaan pelaksanaan atau penafsiran terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan, perjanjian kerja, peraturan perusahaan, atau perjanjian kerja bersama. Hak yang dimaksud dalam perselisihan ini adalah hak normatif, yang sudah ditetapkan dalam perjanjian kerja, peraturan perusahaan, perjanjian kerja bersama atau peraturan perundang-undangan. Perselisihan ini dapat terjadi ketika misalnya pekerja menolak gaji yang diberikan oleh perusahaan karena masing-masing pihak mempunyai definisi atas gaji yang berbeda dari perjanjian kerja yang telah dibuat.

+ Perselisihan Kepentingan
Perselisihan kepentingan Adalah perselisihan yang timbul dalam hubungan kerja karena tidak adanya kesesuaian pendapat mengenai pembuatan, dan/atau perubahan syarat-syarat kerja yang ditetapkan dalam perjanjian kerja, atau peraturan perusahaan, atau perjanjian kerja bersama. Misalnya adalah jika perusahaan mengubah isi dari perjanjian kerja tanpa adanya kesepakatan dari karyawan.

+ Pemutusan Hubungan Kerja 
Perselisihan pemutusan hubungan kerja Perselisihan pemutusan hubungan kerja adalah perselisihan yang timbul karena tidak adanya kesesuaian pendapat mengenai pengakhiran hubungan kerja yang dilakukan oleh salah satu pihak. Kasus yang sering terjadi adalah ketika perusahaan memutuskan hubungan kerja secara sepihak dengan pekerjanya dan pekerja tersebut tidak setuju dengan keputusan perusahaan tersebut.

+ Perselishan Serikat Pekerja
Perselisihan antar serikat pekerja dalam satu perusahaan Perselisihan antar serikat pekerja dalam satu perusahaan adalah perselisihan antar serikat pekerja dalam satu perusahaan karena tidak adanya persesuaian paham mengenai keanggotaan pelaksanaan hak, dan kewajiban keserikatpekerjaan.

Dengan biaya lawyer yang terjangkau oleh perusahaan kecil, menengah maupun besar, kami hadir untuk membantu perusahaan Anda dalam menghadapi kasus sengketa ketenagakerjaan di Pengadilan Hubungan Industrial.

Selain memberikan layanan pendampinagnd alam proses peradilan hubungan industrial, LHS LAWFIRM juga menangani bidang hukum bisnis dan perusahaan seperti : Banking & Finance Law \ Hukum Perbakan & Keuangan, Medical & Health Law \ Hukum Kedokteran,  Kesehatan, Competition Law \ Hukum Persaingan, Construction Law \ Hukum Bangunan, Corporate Law \ Hukum Perusahaan, Employement Law \ Hukum Ketenagakerjaan, Business Criminal Law \ Hukum Pidana Bisnis, Insonvency & Bankcruptcy \ Kepailitan & PKPU, Insurance Law \ Hukum Asuransi, Intellectual Property Law \ Hukum Kekayaan Intelektual, Real Estate & Property law \ Hukum Real Estate & Properti, Environmental Law \ Hukum Lingkungan Hidup, Tax Law \ Hukum Perpajakan, Product & Consumer Law \ Hukum Produk & Konsumen, Industrial Law \ Hukum Industri, Export & Import Law \ Hukum Ekspor & Impor, Energy & Infrastructure Law \ Hukum Energi & Infrastruktur, Mining Law \ Hukum Pertambangan, Sports Law \ Hukum Olahraga, Human Rights Law \ Hukum HAM, Immigration Law \ Hukum Imigrasi, Aviation Law \ Hukum Penerbangan, Shipping & Maritime Law \ Hukum Perkapalan & Kelautan, Expedition & Cargo Law \ Hukum Pengangkutan Barang, Transportation Law \ Hukum Perjalanan Darat, Media & Entertainment Law \ Hukum Media & Hiburan, Education Law \ Hukum Pendidikan, Merger & Acquisition Law \ Hukum Merger & Akuisisi, Comunication Law \ Hukum komunikasi, Military Law \ Hukum Peradilan Militer, Information & Technology Law \ Hukum Informasi & Teknologi, Franchise Law \ Hukum Waralaba, dan lain sebagainya.


Jika Anda dan/atau perusahaan Anda, mempunyai masalah hukum dibidang bisnis dan perusahaan, silahkan mengajukan layanan konsultasi hukum secara online dengan kami dengan klik ikon atau scan barcode di bawah ini :

CLICK HERECLICK HERE

Menangani Kasus Hukum Bisnis & Perusahaan di seluruh wilayah hukum Negara Indonesia

Untuk Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, meliputi Bantul, Yogyakarta, Sleman, Kulonprogo, Wates, Wonosari dan Gunungkidul, Sedangkan untuk Wilayah Jawa Tengah meliputi Banjarnegara, Banyumas, Purwokerto, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Purwodadi, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Mungkid, Muntilan, Pati, Pekalongan, Kajen, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Ungaran, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Slawi, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Salatiga, Solo, Surakarta, dan lain sebagainya.
Sedangkan untuk kota lain di Indonesia meliputi : Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Denpasar, Bali, Lombok, Palembang, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Makasar, Manado, Ambon, Maluku, dan lain sebagainya.